Bismillahirrahmanirrahim

Auditing adalah suatu pemeriksaan yang di lakukan secara kritis dan sistematis, oleh pihak yang independen terhadap laporan keuangan yang telah disusun oleh manajemen, beserta catatan catatan pembukuan dan bukti bukti pendukungnya dengan tujuan untuk dapat memberikan pendapat mengenai kewajaran laporan keuangan tersebut.

Laporan Keuangan perlu di audit karena:

– Berdasarkan UU No. 28 Tahun 2004 tentang Perubahan Atas UU No. 16 Tahun 2001 tentang Yayasan Pasal 52 ayat (3) mengatur Laporan Keuangan Yayasan Wajib diaudit oleh Akuntan Publik.

-Jika tidak di audit, ada kemungkinan laporan keuangan mengandung kesalahan.

– Jika telah diaudit dan mendapat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), pengguna laporan bisa yakin laporan tersebut terbebas dari salah saji yang di sajikan sesuai standar yang berlaku.

Alhamdulillah, menurut opini auditor, laporan keuangan Yayasan Cinta Sedekah menyajikan secara Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dalam semua hal yang material, neraca Yayasan Cinta Sedekah tanggal 31 Desember 2019, serta kinerja keuangan dan arus kasnya untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik di lndonesia.

Alhamdulillah dalam rangka meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan secara professional Yayasan Cinta Sedekah di tahun 2020 ini telah mengembangkan Office Management System (OMS), sistem yang mengintegrasikan proses pengajuan, analisa, penyaluran dana bantuan, serta bukti-bukti kegiatan sehingga lebih transparan, akuntabel, efektif dan efisien.

Kami ucapkan terima kasih kepada para semua pihak, yang selama ini telah mensupport kegiatan sosial dakwah Yayasan Cinta Sedekah. Semoga dapat menjadi pemberat timbangan amal kebaikan kita di akhirat kelak. Aamiin

Barakallahu fiikum

__

? Official Sosial Media Yayasan Cinta Sedekah

▪ fb.com/CSPeduli
▪ instagram.com/CSPeduli
▪ youtube.com/c/CSPeduli
▪ t.me/CSPeduli
▪ twitter.com/CSPeduli

? Layanan CS :

▪ cintasedekah.org/kalkulator-zakat
▪ bit.ly/jadwalkajianapp
▪ cintasedekah.org/aplikasi-cinta-sehat/

? https://cintasedekah.org/donasi

 

sumber:  : https://cintasedekah.org/audit-terhadap-laporan-keuangan-yayasan-cinta-sedekah-tahun-2019-oleh-kap-kumalahadi-kuncara-sugeng-pamudji-rekan-dengan-opini-wajar-tanpa-pengecualian-wtp/